SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Sabtu, 27 April 2019

[Game Level8 Day3] Cerdas Finansial



Assalamualaikum.... Hari ini saya dititipi amanah untukmengurus nomor polisi sepeda motor Ibunda. Kebetulan masa berlakunya akan habis di bulan Mei depan, jadi harus segera diperbaiki.

Saya berangkat ke kantor SAMSAT berdua dengan Nuy sekitar pukul setengah 10 pagi. Alhamdulillah karena saat saya datang antriannya nyaris tidak ada dan berkas yang saya ingin urus juga sederhana, jadi dalam waktu 15 menit semuanya sudah selesai dan saya bisa langsung bersiap pulang.

Di perjalanan pulang, saya coba komunikasikan pada Nuy bahwa saya harus singgah di tempat fotocopy untuk menggandakan kertas-kertas penting. Dan saya hanya mengeluarkan uang sebanyak 50.000 rupiah. 

Total biaya saya mengcopy dan membeli peralatan tulis sekitar 28rb. (spend). Lalu saya membeli sebungkus aice mochi karena Nuy sudah setia duduk menunggu saya (spend sbg reward), lalu 2 rb rupiah disumbangkan (mengajarkan nuy untuk berbagi, masuk di Poin share). Lalu sisanya sekitar 20rb disimpan. 

Agak kesulitan karena usia 4 tahun terkadang sudah biasa mengemukakan pendapatnya sendiri, tapi Alhamdulillah bisa diatasi pada hari ini. Meski begitu, sepertinya saya harus segera membuat kotak 3S agar konsep spend save and share ini bisa saya perlihatkan secara langsung prakteknya ❤️

#HariKe3
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#CerdasFinansial
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system