SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Jumat, 26 April 2019

[Game Level8 Day2] Cerdas Finansial


Memasuki hari kedua dalam tema Game Cerdas Finansial ini, saya memberanikan diri untuk memberi challange pada diri sendiri. 

Nah, sebenarnya ini cukup sederhana. Saya mengajak Nuy ke toko dekat rumah untuk membeli sekotak susu dan sepotong roti SAJA. Dengan kata lain, no jajan-jajan. Hanya membeli apa yang habis dan dibutuhkan di rumah. 
Sebelum berangkat, saya berikan sounding dulu di rumah supaya nanti sampai di toko tidak ada drama. Selain itu dia juga saya ajak ke dapur untuk melihat-lihat bahan makanan, apakah ada yang habis, kalau kebetulan ada yang habis boleh dimasukkan dalam daftar pembelian. Tapi karena tidak ada yang habis jadi fix kalau yang kami beli hanyalah susu dan roti. 

Kemarin percobaan saya sukses, saya hanya membawa uang 100rb supaya saya juga bisa menahan diri. Dan uangnya hanya dibelikan untuk purchase produk yang sudah dijadikan target. Abaikan diskon dulu kali ini euy. 😁 

Kali ini ini Nuy masih bisa mengontrol keinginannya untuk jajan dan menggunakan uang yang saya berikan untuk hal yang benar-benar dia sukai (misalnya bakso daging dan susu strawberry). 

Tadinya saya ingin membelikannya susu Chil School yang rasa strawberry karena dia lagi sangat menyukai buah berwarna merah itu. Tapi karena stoknya kosong. Akhirnya beralih ke susu formula yang lain. 

Alhamdulillah ya Allah. 

#HariKe2
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#CerdasFinansial
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system