SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Senin, 08 April 2019

[Game Level7 Day12] Semua Anak Adalah Bintang

Bismillahirrahmanirrahiim

Semua anak adalah bintang! ❤️
Hari ini saya memikirkan kata-kata itu dengan baik. Kata semua artinya tanpa kecuali, berarti tidak ada anak yang lahir tanpa kecuali, semuanya istimewa (bintang) dalam jalurnya masing-masing.



Jadi, ceritanya saya jadi sedikit menyesal kadang suka menegur Nuy dengan indikator anak lain. Kadang cara yang saya lakukan salah.

Ini tuh harus segera saya koreksi sebelum Nuy punya adek.

Karenaaa... Mamaknya benci setengah mati dibandingkan dengan orang lain, tapi kok sudah Jadi orang tua malah mengikuti lingkaran setan? Balik nge push anak.

Hmm, oke, so far untuk hari ini saya belajar berdamai dengan kebiasaan Nuy yang selalu ingin membantu Mamaknya.

Sebenarnya anak bantu-bantu mah bagus banget ya? Anak cewek pula.

Tapi, yang bikin saya melarang tentunya karena hal yang ingin dia bantu itu justru berpotensi bahaya untuk anak seusia Nuy. 

Apa aja sih yang pengen dia bantu? Contohnya begini:
> menggoreng ikan di minyak panas
> memarut kelapa dengan manual

Gimana Mamaknya nggak emosi djiwa. Hahaha

Hari ini saya mencoba berdamai dengan membiarkan Nuy memarut kelapa. Tentu saja dengan pengawasan ketat dan metode seaman mungkin. Saya sudah memotong kelapa sedemikian rupa supaya saat memarutnya letak tangan yang memegang kelapa jauh dari parutan yang tajam. Daaan... Paling saya biarkan cuma 1 menit  hehe

Alhamdulillah, aman!

Ini 4 E banget dong. Easy, Enjoy, Excellent, dan Earn.

Wah, fix ya. Sepertinya Nuy ini urusan dapur dia suka banget. Mari kiya lihat bagaimana nantinya.

Semoga semua yg terbaik. AaAamii


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system