SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Minggu, 07 April 2019

[Game Level7 Day11] Semua Anak Adalah Bintang



Bismillahirrahmanirrahiim.

Akhirnya bisa menulis, sesudah beres dengan urusan rumah tangga, anak juga sudah bobok, sudah bersih2 dan pakai skincare. Saatnya menulis catatan untuk Nuy. 😁


Okay. 

Jadi hari ini saya dapet komentar dari Mama, kalau Nuy adalah anak yang seneng banget berteman. Maksudnya gini lho, seneng banget itu artinya pengen lagi, lagi, dan lagi. 

Jadi Nuy sering ngintip2 rumah tetangga lewat jendela depan. Yang diintip itu bukan apa-apa, cuma mau memantau apakah kakak di sebelah yang sering temenan sama dia udah bangun apa belum, udah mau berangkat sekolah apa belum, udah bisa diajak main apa belum.

Dan dia melakukan itu setiap hari. Nggak bosen-bosen. 

Kalau dilihat dari sisi positifnya nih;

☕ Nuy bisa jadi observer. Tanggap dan siaga cuy. 

☕  Nuy benar-benar tulus berteman,  dia loyal. Dia nggak

☕ Nuy bisa berteman dengan seimbang meski usia terpaut 3 tahun. Lumayan ya, nggak terlalu banyak roaming. Justru Nuy bisa menyerap kebiasaan baik dari kakak tetangga. 

☕ Nuy sabar dan konsisten menunggu waktu berteman. (Kalau bujukannya paz pastinya ya) 

Nah, dari pertemanannya itu dia bisa memperoleh 4E. Luar biasa, untuk saat ini saya pribadi belum tahu apakah kemampuan Nuy yang supel berteman ini bisa menjadi sesuatu yang besar. Tapi saya yakin, berteman itu mendatangkan rezeki, jadi saya harap dia tetap akan menjadi pribadi supel yang gampang beradaptasi, saya yakin di masa depan kemudahan berkomunikasi akan berpengaruh besar terhadap pencapaiannya. 

😊😃

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system