SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Jumat, 05 April 2019

[Game Level7 Day9] Semua Anak Adalah Bintang


Bismillahirrahmanirrahiim. 

Memasuki hari ke-9 hari ini, saya ingin bercerita tentang Nuy yang sedang tertarik dengan sekolah serta menjahit.

Tentang tertarik pada sekolah...

Tarik dengan sekolah jadi pagi-pagi saya dan Nuuran pergi naik sepeda motor untuk melihat lihat sekolah PAUD yang letaknya dekat dengan rumah. Disana kami melihat anak-anak yang pergi ke sekolah jadi di sini. Saya ingin memberi gambaran kepada Nuuran bagaimana nanti kalau sudah masuk sekolah, misalnya harus mandiri dan tidak bergantung kepada orang tua.

Oke siiip 👌

Next,

Nuy kan suka sekolah, jadi belakangan dia selalu membawa tas yang berisi beberapa buku Halo balita kemana-mana. Tasnya ini dia dapat dari kakak sepupunya yang sekarang sudah SD, jadi tasnya sudah sangat tua sehingga pada bagian atas terdapat robekan kecil di bagian atas.

Robekan itu saya beberapa kali bilang harus diperkuat dulu baru bisa diangkat tasnya, kalau nya tasnya robek terus di paksa dibawa, nanti tasnya makin rusak.

Eeeeeeh ternyata dia memikirkan kata-kata saya 😆nggak tahunya dia bilang bilang aja kalau "Ma di mana ada Gu,  Aku mau gunting"  ternyata bisa ya lihat tasnya itu dia jahit sendiri!




Saya langsung merasa takjub dong. meskipun dengan sedikit ngeri juga membayangkan Bagaimana kalau dia tertusuk jarum saat menjahit.

Dia bilang sih "nggak papa, aku bisa kok jangan dibantu"

😣😣😣


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system