SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Rabu, 12 September 2018

[Game Level 1 Day 7] Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

Assalamualaikum warahmatullah hiwabarkatuh.

Hari ini Nuy balik lagi ke rumah nenek Rantau setelah beberapa hari di desa yang mana aplikasi yang lancar dibuka cuma Whatsapp. Yeay!

Kami pulang sekitar pukul setengah 12 siang bersama nenek Andhika. Hari ini Kakek sedang ke Banjarmasin, jadi kami naik sepeda motor saja.

Nah, lucunya, tadi itu Nuy salah paham. Karena nenek pas pulang dan nganterin itu masih pakai seragam mengajar, jadi Nuy mikirnya kalau nenek akan pergi ke sekolah lagi, dan dia akan ikutan pergi ke sekolah juga buat belajar 😆

Nuy bahkan mengemasi mainan dan membawa tas punggung.

Katanya: "Mama, Nuy sudah besaaaarrr"

😂😁👏👏👏👏

Pas sampai di rumah nene Rantau, dia langsung protes dengan cara nggak mau turun dari sepeda motor.

"mama, anuy tu mau sekolah.. Anuy mau belajar! Kaya kaka Ami Syifa " katanya dengan mata hampir menangis.

Rasanya tuh geli geli gemesh liat wajahnya yg serius. Lha iya, sekolah dimana umur 3 tahun nak? *browsing paud *

Lagian saya dari awal nggak bilang bakalan sekolah. Cuma Nuy yang berfikirnya itu begitu. Oke, berarti ini ceritanya kalau pakai tas dia beranggapan kalau saya itu pengen ke sekolah ya.

Dengan intonasi lemah lembut, saya jelasin, kalau mau ke sekolah kakaknya, boleh-boleh saja. Asaaaaal... Besok kita berangkatnya. Kalau sekarang sudah telat, kakak udah mau pulang.

Saya nggak panjang kali lebar memberi penjelasan, saya membuatnya sesederhana mungkin

Saya coba berempati bagaimana supaya Nuy bisa gembira tanpa merasa lebay.

Alhamdulillah, akhirnya bisa tenang. Kami pun memutuskan untuk melihat anak TK depan rumah besok.

#hari7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasi produktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system