SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Selasa, 18 Juni 2019

[Game Level9 Day6] Kreativitas Anak

Bismillahirrahmanirrahiim

Salah satu kebiasaan saya kalau datang dari pasar atau dari manapun adalah membawa panganan untuk Nuy santap di rumah. Yup, jujur saja saya belum bisa zero waste bagian ini... Saya masih sering beli minuman kemasan, dan yang paling sering adalah yakult.

Nuy sering bilang yakult ini 'susu masam', yah, nggak salah sih kan? Warnanya putih kayak susu dan juga rasanya asam. Mungkin jatah ini Nuy buat karena saya pertama kali ngenalin yakult ini pas dia usia 2++ gitu, pas masih belom paham konsep merek, jadi ya nyebutnya susu masam, dan kebawa-bawa deh sampe sekarang.

Oke, kembali ke Yakult dan kemasannya itu..

Jadi, karena saya lumayan sering bawa susu ini pulang buat Nuy. Dia jadi suka ngumpulin botol plastik bekasnya, tadinya saya mikir buat apa. Secara gitu kan, botolnya itu kecil banget, dibikin pot bunga kayanya kurang cocok.

Eh, enggak sengaja saya lihat dia nyuci botol-botol itu dipojokan dekat tempat wudhu. Saya intip2, ternyata habis dia cuci, bekas botol Yakult itu dia taruh di atas serbet di atas meja (mungkin maksudnya mau ngeringin gitu ya?)

Dan ternyata buat apa?

... Ternyata susu yang saya bikinin sore itu dia tuang pelan-pelan ke dalam botol itu.

Hmmm... Bukan, bukan susu berceceran yang jadi highlight. Tapi ternyata Nuy kepikiran sampe kesana kalau MAU BIKIN SUSU MASAM alias Yakult, bukannya MAU BELI SUSU MASAM.

Kreativitasnya lumayan juga, maksud saya, dia terpikir untuk mengemas ulang susu (yang tentunya nggak masam sih hehhe) supaya jadi mirip sama Yakult yang biasa dia minum.

Wah... Saya jadi penasaran gimana cara bikin susu ala Yakult sendiri! Asik kali ya kalo bisa bikin bareng anak?

Kamu tau nggak gimana caranya? Komenin donk kalo tau! ❤️ 😉

#HariKe6
#Tantangan10hari
#Level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative
#BeCreative

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system