SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Rabu, 14 Agustus 2019

[Game Level11 Day6] Pengaruh Gadget terhadap Fitrah Seksualitas Anak

🌟 PENGARUH MEDIA DIGITAL TERHADAP FITRAH SEKSUALITAS ANAK 🌟

Rasanya film, animasi atau Game yang menggunakan karakter perempuan cantik dan seksi sebagai umpan untuk para pria sudah menjadi hal yang lazim mudah sekali ditemukan di zaman sekarang

Bahkan iklan yang menghiasi media online pun banyak yang terkait dengan seksualitas meskipun tidak secara eksplisit.

Sebagai orang yang aktif menggunakan internet, maka saya sadar bahwa teknologi zaman sekarang harus bijak sekali penggunaannya. Sangat tidak mungkin memisahkan anak-anak dari teknologi (gadget salah satunya) karena manfaatnya pun juga sangat besar.

Namun beberapa hal yang harus di highlight
✔️ Sebelum kita mengenalkan gadget. Anak Harus dijelaskan tentang efek negatifnya. Misalnya jika terlalu lama tidak baik untuk kesehatan jiwa.
✔️ Diberikan pendidikan seks juga, bahwa konten pornografi sangat sangat sangat berbahaya. Otak bisa rusak jika anak-anak membukanya.
✔️ Adanya waktu untuk anak-anak boleh mengakses. Untuk full boleh memegang gadget mungkin saat SMA? Saat sudah Aqil baligh dan visa membedakan mana baik dan mana buruk. Tujuan pemberian gadget adalah agar anak bisa menggunakannya dengan positif. Penggunaannya harus diawasi, tapi tidak mengekang.

#Bunsaylevel11
#Fitrahseksualitas
#kuliahbundasayangIIP

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system