SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Jumat, 23 Agustus 2019

[Game Level11 Day10] Pendidikan Seks untuk Anak

🌟 PENDIDIKAN SEKS UNTUK ANAK 🌟

Jika bicara tentang pendidikan seksualitas di masa lampau merupakan hal yang tabu, zaman sekarang anak harus dibekali dengan ilmu yang cukup agar terhindar dari miskom atay rasa penasaran yang salah.

Apalagi jika si kecil sudah bisa bertanya, maka kita sebagai orang tua harus memberikan jawaban yang tentunya juga disesuaikan dengan tingkat pemahaman anak, dan jujur.

Jika anak masih berusia kecil, maka pemberian analogi sederhana mungkin akan memudahkan anak untuk memahami hal tsb. Dengan catatan, di masa yang akan datang apabila kemampuan berpikir anak sudah semakin meningkat maka kita juga perlu update agar anak di usianya yang berbeda tidak menjadi salah kaprah. Pemberian informasi yang berulang pun menjadi salah satu jalan.

Sebisa mungkin selipkan sedikit ilmu dan juga tauhid dalam penyampaian. Misalnya kenapa anak tidak boleh tidur bersama kedua orangtua, atau kenapa mandi tidak boleh dengan yang berlainan jenis kelamin. Hal hal demikian memiliki dalil yang termaktub dalam hadits yang menjadi pedoman kehidupan kita sebagai seorang muslim.

Intinya, zaman sekarang 2019 pendidikan seksualitas adalah hal yang wajib orang tua jelaskan pada anak. No tabu-tabu club jika hal itu berkaitan dengan kebaikan anak di masa yang akan datang. :)

#Bunsaylevel11
#Fitrahseksualitas
#kuliahbundasayangIIP

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system