SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Kamis, 06 Desember 2018

[Game Level 4 Day 9] Memahami Gaya Belajar Anak

Bismillahirrahmanirrahiim.

Sudah hari ke-9. Yeay!
Hari ini kami belajar mengenal alat transportasi.

Saya mengajari Nuy dengan bantuan buku mewarnai (yang kebetulan materinya adalah alat transportasi) dan juga buku lainnya yang kebetulan memiliki gambar kendaraan.


Kenapa gambar? Karena dari hasil pengamatan saya, Nuy memang lebih condong ke tipe visual. Jadi saya memutuskan untuk menggunakan media buku gambar.

Memang, secara visual saya lihat Nuy lebih fokus. Perhatiannya tumpah rumah ke buku yang dia pegang. Kadang runtutan pertanyaan keluar dari mulutnya. Hihi. Yah, mungkin 40% visual, 35% auditori?

Oke, kalau Kinestetik... Lumayan juga. Nampak pada saat bantuin saya mencuci baju kemarin... Ya kira-kira 25%??

#harike9
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system