SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Senin, 03 Desember 2018

[Game Level 4 Day 5] Memahami Gaya Belajar Anak

Bismillahirrahmanirrahiim.

Yeay, masuk hari ke-5. Hari ini kami bermain centil, yakni main BP. 
Kebetulan ada BP punya sepupu perempuan Syuna yang ketinggalan di rumah, jadi kami memutuskan untuk bermain BP^^


Oh iya, tahu BP?

 Saya juga nggak tau apa kepanjangan dari BP, tapi permainan ini semacam bermain role model. Seperti bermain barbie (?)

Visual :
Nuy sepertinya sudah pernah melihat kakak-kakanya bermain BP, jadi dia nggak ragu lagi saat memakaikan baju kertas pada boneka kertasny. 

Tapi tetap, dia sepertinya masih bingung dimana cantelan untuk menyelipkan baju bonekanya. Dan mengira kalau itu harus dirobek. Dia memanggil saya untuk minta tolong merobeknya. Namun setelah saya beri contoh kalau itu tuh nggak perlu dirobek, cukup diselipkan "sperti ini". Dia berhenti meminta dan kembali asyik bermain sendiri.

Auditori:
Wah, seperti biasa. Mulutnya terus bicara. Namanya juga bermain role model. Jadi peran boneka kertas yang berada di sebelah kanan itu berbeda dengan boneka kertas yang berada di sebelah kiri. Lagi, dialogny seperti bersahut-sahutan. Hihi. Namun sepertinya harus terus didampingi supaya dialogny terarah, dia masih dialog suka-suka.

Kinestetik:
Menurut saya, Nuy termasuk anak yang cepat bisa meniru gerakan dengan cara melihat. Jadi kinestetiknya baik. Apalagi saat bermainnya ditemani kakak Syifa, mereka berdua dengan selisih usia 5 tahun lebih bisa bermain berdua tanpa masalah yang berarti.
Alhamdulillah, tetap semangat Nuy belajarnya ^^

#harike5
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system