SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Kamis, 06 Desember 2018

[Game Level 4 Day 7] Memahami Gaya Belajar Anak

Bismillahirrahmanirrahiim.

Alhamdulillah. Hari ini kami belajar mengenal warna. Teknik yang saya gunakan mengajari warna pada Syuna tidak berbentuk buku, atau video seperti biasanya. Namun lebih kepada alam.


Alam?

Yep. Kami langsung mengamati di halaman warna apa saja yang ada. Misal: langit berwarna biru. Daun warnanya hijau. Pagar kayu rumah nenek warna cokelat. Mawar warnanya merah. Cat rumah nenek berwarna putih dst.

Nah, ternyata neuron Nuy mulai pakai ilmu cocoklogi. Jadi, dia mulai menghubungkan warna yang sama antara satu sama lain. Misalnya, sepatunya warna merah, dia bilang mirip seperti bunga merah (mawar). Warna Langit sama dengan detail ornamen di baju emaknya (warna biru).

Wah, setelah saya amati, sepertinya Nuy memang tipe visual, no?
Dia lebih cepat memproses lewat mata. Atau contoh yang bisa ditiru melalui aksi. Well, mirip bapaknya sih sepertinya. Karena saya merasa lebih ke tipe auditori (baca-baca, tiru). 

Auditori Nuy sendiri lumayan bagus, dia merespon dan tanggap dengan instruksi.

Nah, untuk kinestetik Nuy sepertinya harus saya latih lagi dengan belajar mewarna. Kali ini sepertinya saya harus beli krayon . Sekalian, mungkin bisa sebagai latihan motorik halus nya ^^

#harike7
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system