SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Minggu, 04 November 2018

[Game Level 3] Family Project Day 3

Bismillahirrahmanirrahim

Hari ini ada ading Ais datang ke rumah. Jadi Nuy selama 7 jam hari ini berteman dengan ading Ais, lumayan lah hitung-hitung belajar punya adek kan (?). Awalnya dulu memang agak sulit, tapi sekarang setelah beberapa kali bergaul dengan ading Ais, Nuy semakin perhatian dan sayang dengan adik sepupunya ini.

Selama Ais ada di rumah, semua aktivitas nyaris dilakukan bersama. Makan, makan berdua. Mandi, mandinya berdua. Bermain, juga pastinya berdua. Tadinya saya kira ini akan jadi latihan emosional yang bagus untuk Nuy, karena dia lumayan cemburuan dengan emaknya ini dan saya belum bisa membayangkan bagaimana kalau dia akan punya adik. hehe



Tapi setelah dilihat dan direnungkan sepertinya family projek saat mengasuh keduanya ini lebih kepada proyek bermain bersama tanpa ada tangisan antara keduanya. Hehe. Namanya juga anak-anak, apalagi salah satunya belum bisa berkomunikasi dengan bahasa lugas, jadinya memang harus main feeling.

Tips no #1 saat anak-anak bermain agar tidak ricuh adalah pastikan perut keduanya kenyang. Minimal ada cemilan untuk mereka, nggak usah yang sulit-sulit, tempe goreng, bacem tahu, wafer coklat, agar-agar, roti gandum dan teman-temannya sudah cukup baik.

Kemudian, agar suasana kondusif, jangan lupa mandi. Biasanya habis mandi anak-anak akan segar kembali dan berhenti uring-uringan. Apalagi sehabis mandi ada makanan hangat yang menunggu. Pasti makin lahap dan juga pinteeer.

Ketiga, pastinya saya juga mesti mengajarkan konsep "adek masih kecil, disayangi aja" dulu dengan Nuy. Supaya dia nggak memperlakukan Ais seperti Malik, sepupu laki-lakinya. Hehe.

Projek permainan yang saya lakukan diantara keduanya hari ini adalah melipat baju dan bermain board book. Rumah nenek lumayan berantakan karena keduanya dilakukan secara bersamaan. Nuy sukanya main melipat baju sedangkan ading Ais favoritnya susun-susun buku karena ada gambarnya.

Sayang banget momen ini lupa difoto karena keasikan.

Semuanya berjalan dengan lancar hingga mamanya ading Ais datang dari tempat kerjanya.

Good job today, girlies!

#Hari4
#GameLevel3
#KuliahBundaSayang
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#InstitutIbuProfesional
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system