SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Sabtu, 14 September 2019

[Game Level12 Day3] Keluarga Multimedia - Money Manager


Bicara tentang pengelolaan Uang sepertinya sudah identik dengan urusan ibu-ibu ya? ^^ 

Tidak terkecuali dengan saya, mengurus uang itu menjadi sebuah PR yang sangat besar
.
Dimana Kalau kita enggak pintar-pintar ngurus sektor ini, maka bisa dipastikan akhir bulan kita akan sedikit kesulitan di akhir bulan dan di masa depan.

Aplikasi yang saya review di hari ke tiga ini merupakan aplikasi yang direkomendasikan oleh abang saya, yang katanya Ini tuh bagus untuk mengelola manage keuangan per bulan.

Sebenarnya saat saya cek di Play Store tersedia banyak banget aplikasi serupa, tapi yang pernah saya coba ya rekomendasi abang saya ini, Money Manajer. Mungkin buibu bisa ya menggunakan aplikasi serupa juga ^^.

Aplikasi ini cara kerjanya sederhana, jadi, pada awal bulan kita bisa menginput Berapa jumlah uang yang kita peroleh. Kemudian berapa jumlah aset yang kita simpan, kemudian perharinya bisa kita rincikan lagi berapa pengeluaran atau spend yang sudah kita gunakan.

Di akhir bulan nanti, kita bisa memeriksa rekapan berapa uang yang kita perlukan untuk makan, berapa uang yang kita perlukan untuk membeli keperluan rumah tangga, berapa uang untuk transportasi, berapa uang belanja pribadi, berapa uang yang kita gunakan untuk menabung dan masih banyak lagi.

Menurut saya ini adalah aplikasi yang tepat jika kita ingin mengevaluasi penggunaan keuangan harian kita, apalagi jika kamu kesulitan melakukan jurnal keuangan secara tertulis, maka aplikasi ini bisa membantu kamu Karena aplikasi ini cukup diinstal melalui smartphone aja. ;)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system