SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Kamis, 10 Januari 2019

[Game Level 5 Day 1] Budaya Literasi Dirumah

Bismillahirrahmanirrahiim. 

Memasuki Tantangan game level 5,Yeay! Kali ini tantangan yang diberikan berupa menanamkan budaya literasi pada anak.


Wah, menarik kan? Hari ini saya mencoba dengan mengumpulkan beberapa buku dari rak dan juga tempat persembunyiannya. Maklum, buku di rumah itu tercerai berai. Hahaha

Dari awal nuy sudah nampak kepo dengan beberapa biji buku. Saya kira awalnya dia bakalan milih buku anak yang banyak ilustrasinya. Eh ternyata malah nyasar ke buku novel. 

Eh, novel? Ya bukan novel sih. Tebalnya emang mirip, tapi novelnya tuh berupa diary bergambar. Nuy kayaknya senang banget dengan ilustrasi yang disuguhkan disana sampai tidak bergeming dalam waktu yang lama.

Oalah, pas saya tengokin ternyata ada gambar ondel-ondel disana. Ini pertama kalinya nuy melihat ondel-ondel, jadi mungkin agak heran, takjub dan sedikit takut karena bentuk dan ukurannya yang luar biasa itu.. Apalagi di novel itu diceritakan tokoh utamanya kejatuhan badan ondel-ondel diharo hujan deras. Iyes, novelnya emang genre comedy jadi agak nyaho dikit storyline-nya. 

Next, dia baca buku yng lain lagi, kali ini buku dia sendiri. Yeeeiii..



Karena bukunya sendiri, jadi disini banyak macam2 gambar buah dan juga binatang. Nuy the most kepo girl in da house pun beraksi, banyak banget pertanyaan yang dia berikan  seputar buah dan binatang yang muncul di buku tersebut. Jadi membangun suasana Literasi pun nggak begitu sulit.

Emaknya juga nggak mau kalah soal baca buku dong, saat nuy keasikan baca tadi, saya curi-curi ikut membaca buku Creative Muslim. Nggak banyak sih tapi ya dapet lah 3-5 lembar hehehe.

Besok saya akan meneruskan perjalanan baca buku saya lagi, begitu juga dengan Nuy.

#Bunda Sayang
#Ibu Profesional
#IIP
#For Things To Change, I Must Change First
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system