SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Kamis, 16 Mei 2019

Aliran Rasa Game Level8 Cerdas Finansial

Bismillahirrahmanirrahiim.

Alhamdulillah bisa ikut menulis aliran Rasa untuk Game Level 8 kali ini. Bertemakan Cerdas Finansial, materi di kesempatan kali ini cukup nowel saya untuk benar-benar memperhatikan pendidikan uang kepada anak saya, Nuy.

Dimulai dari mengenalkan uang dan konsepnya sebagai alat tukar atau pembayaran. Saya dapat insights baru kalau anak harus memandang uang sebagai 'cara', bukan sebagai 'tujuan' dalam hidup ini. Tentu hal semacam ini perlu waktu ya, apalagi untuk Nuy yang masih sangat jarang menggunakan uang dia masih terlihat bingung pada awalnya.

Konsep save spend dan share juga harus saya highlight karena ini tuh bisa banget jadi pelajaran kalau Nuy sudah paham soal uang nanti. 

Saya pengen Nuy bisa istiqamah di bidang save dan terutama share karena dua hal itu Poin penting dalam pengelolaan uang yang pasti kalau berhasil dibikin habits dampaknya ke money managingnya pas udah dewasa itu bagus. Iya nggak?

Keren deh kali ini emang bagus banget.

Sayang cuma bisa ikut 10 Hari karena suami Alhamdulillah bisa pulang kampung. Off LDM an dulu dan harus fokus di rumah mertua nggak bisa nulis banyak-banyak. Huhu

Intinya, sesi Game kali ini adalah salah satu tema paling oke yang saya rasakan manfaatnya. 

Semoga Game berikutnya bisa seseru Game kali ini! ^^ ❤️
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system