SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Minggu, 05 Mei 2019

[Game Level8 Day10] Cerdas Finansial

Bismillahirrahmanirrahiim

Hari ke 10 sangat menggembirakan karena saya dan Nuy berbelanja bersama ke paman sayur. Kali ini saya mengizinkan dia memilih sendiri apa camilan yang dia inginkan (yang tentu sebelumnya juga saya pilah agar tidak berlebihan). Pilihan yang Nuy terima cukup beragam, ada apam Barabai, untuk2, lumpia, roti manis, lapat dkk. Dan Nuy memilih.... Untuk.

Kalau ada yang belum tau, Untuk ini sejenis bakpao yang digoreng (absurd sekali penjelasan ini) dan biasanya ada di Warung-warung. Tadinya saya kira Nuy akan memilih sesuatu yg krispi seperti lumpia. Tapi ternyata lidah banua punya nuy tidak bisa dibohongi. Hehehe.

Nah itu soal kue ya, yang jadi perhatian saya berikutnya adalah soal susu. Saya biasanya menyediakan susu bubuk kotak untuk Nuy, tapi Nuy ini lebih suka susu kotak yang kecil-kecil. Mungkin karena isi dan ukurannya yang pas digenggaman dan sesuai dengan porsi anak seusia Nuy? Yang jelas untuk susu harus saya jelaskan lagi kalau kurang baik membeli susu kotak satu per satu setiap hari. Karena jatuhnya jadi boros. Akan lebih baik dan hemat jika langsung membeli satu box saja agar bisa diatur. ;)

Nah, untuk 3S cukup lancar. Kendala yang hanya untuk Share kadang tidak ada waktu sehingga saya tidak bisa mengajak Nuy bersama-sama melakukan aksi. Mungkin minggu besok adalah hari yang tepat. Aamiin.

#HariKe10
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#CerdasFinansial
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system