SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Sabtu, 04 Mei 2019

[Game Level8 Day9] Cerdas Finansial


Bismillahirrahmanirrahiim.

Hari ini saya bermain dagang-dagangan burger dengan Nuy. Cara mainnya dengan menggunakan bunga sebagai alat tukar. Padahal kemarin sih sudah bikin bulat2an yang rencananya mau dibikin jadi koin uang. 
Tapi ternyata si kecil keasikan menggunting dan si bulatan yang sudah dipersiapkan pun berubah menjadi serpihan kertas kecil-kecil. Haha. Gagal deh. 😆😆

Karena itu saya cari alternatif yang Zero Waste alias kalau sudah selesai aman dibuang, jadi saya menggunakan media tanaman (daun) sebagai gantinya.😁

Permainan ini ditukarkan dengan buku. Jadi ceritanya saya menjual buku dan Nuy yang membelinya. Fokus utama pada transaksi sebagai Edukasi finansial cuma sedikit... 

... Kira-kira Sekitar 30%? 

Sisanya kami lebih banyak membaca bersama-sama karena ternyata Nuy tertarik dengan buku bertema dinasaurus dan komet.✨

Tadinya saya ingin menggunakan uang asli saja tapi saya rasa keputusan itu masih belum tepat karena hari ini saya tidak berada di rumah. Jadi saya lebih suka menggunakan pengganti yang lain saja. 

Next time sepertinya harus dicoba pakai uang asli ya? (atau sesuatu yang menyerupai uang asli seperti uang monopoli? 🤔🤔)

Oke, baiklah cukup sekian untuk hari iniii... Kita sambung besok

#HariKe9
#Level8
#KuliahBunsayIIP
#CerdasFinansial
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system