SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Kamis, 28 Maret 2019

[Game Level7 Day1] Semua Anak Adalah Bintang

Setiap anak adalah bintang, termasuk anak-anak kita di rumah. 

Semua anak mempunyai kilaunya masing-masing, tugas kita sebagai orangtua adalah menemukan dimana kilaunya yang terbaik dan mengembangkannya agar semakin menyilaukan. ✨  

Nah, kali ini mengikuti tugas di game ke-7 Bunda sayang, saya akan membahas tentang 4E. 

Apa itu 4E? 

4 E merupakan singkatan dari 4 Kata yang berawalan 'e'  yakni easy enjoy excellent dan earn. 

Jadi di tugas kali ini kita akan mengamati apa saja beragam hal kegiatan yang membuat anak merasa enjoy atau bahagia (atau disebut juga dengan berbinar) anak merasa mudah mengerjakannya (easy) hasilnya memuaskan (excellent) dan juga menghasilkan sesuatu (earn) 

Hari ini saya dan membuat Bunga Ronce. Disini saya melihat bagaimana mengendalikan kesabarannya karena saya meningkatkan pola sebelumnya yang awalnya sederhana menjadi sedikit lebih rumit. 



Saya menargetkan untuk 3E dulu deh karena Nuy masih kecil jadi untuk poin yang keempat, yakni earn mungkin belum bisa dicapai. Tapu tetep earn sih, bikin bahagia 😁 

Dari pengamatan saya, waktu dia mengerjakan tugas meronce ini Nuy nampaknya merasa enjoy dan mudah karena dia bisa menyelesaikannya dengan baik. Mungkin bila sudah besar nanti saya ajarkan meronce permata yg kecil-kecil supaya bisa mencapai tahap yang ke-4, yakni earn. 

#Semua Anak Adalah Bintang
#Bunda Sayang
#IIP 
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system