SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Senin, 15 Oktober 2018

Aliran Rasa Game Level 2: Melatih Kemandirian Anak

Bismillahirrahmanirrahim.

Meski terlambat, mari kita menulis sedikit tentang aliran rasa saat mengikuti kegiatan game level dua kemarin. Oke, jadi singkatnya kemarin itu saya dan Syuna belajar melatih kemandirian seperti makan sendiri dan juga membereskan mainan sendiri. Secara garis besar komunikasi saya dan Syuna cukup baik. Syuna bisa memahami arahan saya, terkadang memang harus dibantu karena di lapangan ada kendala. ^_^


Hal yang saya rasakan setelah ikut game dua :

TERLATIH MENETAPKAN TARGET! 

Iya, hal ini sebenarnya bisa saya kembangkan lebih lanjut lagi kedepannya. Bahkan seandainya dalam konteks bukan bagian dari game di level bunda sayang Ibu Professional. Menetapkan target untuk membersamai anak dan melatih kemandiriannya adalah sesuatu yang harus kita lakukan sebagai bekal untuk anak bertahan di masa depannya kelak. Sebagai ibu ini adalah sesuatu yang sangat bermanfaat.

Saya rasa, saya akan melakukan game ini lagi nanti, jika Nuy sudah besar dan dipahamkan soal disiplin tentu jadi lebih seru ^_^
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system