SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Minggu, 18 Maret 2018

#NiceHomeWork8 Misi Hidup dan Produktivitas

Assalamualaikum.

Minggu ini kita sudah memasuki minggu ke-8 kelas matrikulasi... Alhamdulilalah, ternyata menyenangkan sekaliii ^^ Meskipun lagi-lagi saya menjadi pejuang deadline. Saya selalu mengumpulkan tugas beberapa jam sebelum batas waktu yang ditentukan. Hahaha, it's okay ya nggak, yang penting saya nggak pernah mangkir lagi kewajiban. 

Oke, lansgung aja kita membahas NHW kali ini, jadi... kali ini kita akan belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Sebelum itu tentunya kita harus mengenali dulu misi hidup kita, jadi kita akan menggali lagi tentang bagaimana menerapkannya secara teknis. Ada dua cara yang bisa kita lakukan, saya akan menjawabnya melalui dua pertanyaan berikut (yang ada dalam kolom quote):

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)


Oke, saya akan mengambil ranah yang saya bisa dan saya sukai, saya copas dari NHW 7 yang mana linknya bisa teman-teman akses diatas ^^

Kuadran 1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA

– Menulis di blog
– Menemani anak dan suami
– Membuat perencanaan, evaluasi, target pribadi, dll
– Membuat catatan/notulen

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Mental seperti apa yang harus anda miliki untuk menjadi seperti yang anda inginkan ? (BE)
2. Apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seperti yang anda harapkan ? (DO)
3. Apa yang akan anda lakukan apabila anda sudah memiliki yang anda harapkan? (HAVE)
c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahunke depan ( strategic plan)
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH
1. Ada 3 mental yang harus saya tanamankan untuk bisa mewujudkan hal yang saya inginkan:

- MENTAL TIDAK MEREMEHKAN DIRI SENDIRI
- MENTAL RAJIN & TIDAK MALAS
- MENTAL SELALU BERSEMANGAT

2. Mengatur jam pasti yang harus ditaati

3. Melaksanakannya secara kontinyu, tidak ada angin-anginan lagi... (Bad habits T_T)

4. OKE ini pertanyaannya ada 4 cabang ya...

a. Ingin jadi blogger yang sukses, ingin jadi ibu yang baik dan istri yang menyenangkan hati Abah. so cliche but yeah it is.

b. Ingin mempunyai pekerjaan yang stabil dan bisa jadi penggiat blogger.

c. Ingin bisa menuntaskan new year rsolusi salah satunya memasuki kelas Ibu Professional. Yeaaaahhhh...

NOTED: BERUBAH ATAU KALAH!

Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulsi IIP/
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system