SYUNAHOME~ Belajar Jadi Ibu ❤️

Anggota Institut Ibu Professional (IIP) Kalimantan Selatan

Senin, 18 Februari 2019

[Game Level6 Day8] Menstimulus Matematika Logis

Assalamualaikum.

Ya di hari kedelapan ini, kami memulai menghitung dengan melihat gambar serial Tayo the Little Bus. Jadi seperti yang sudah kita ketahui, kan di serial Tayo itu selain bus biru yang bernama tayo, juga ada teman-temannya bus yang lain misalnya Lani, bong bong dan masih banyak lagi.

Nah, ternyata saya sebagai mamanya nggak hafal misalnya yang warna kuning itu siapa, yang warna biru itu siapa, (eits kalau biru tahu ya biru itu Tayo 😂) cuman kalau warna lain misalnya hijau, saya nggak tahu itu namanya siapa. Tapi surprisingly anak saya umur 3 tahun itu sudah tahu itu namanya siapa. Hahaha

Nah jadi di garasi yang sama dengan Tayo, kalau nggak salah kemarin itu ada 4 buah bus lainnya. Jadi kami cuman ngitung itu aja ini 1234.

Alhamdulillah ternyata dengan metode menghubungkan pelajaran dengan apa yang disukai anak itu ternyata pengaruh cukup besar pada anak. Soal Tayo ini sendiri karena itu suka banget sama Tayo jadi dia lebih cepet 1234 nya dibandingkan saya menunjuk angsa kayak hari kemarin, atau misalnya menghitung langsat dia lebih cepat 1234 gitu.

Alhamdulillah jadi lebih paham. 😄

#harike8
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system